Widget HTML Atas

Bacaan Doa Panjang Umur dan Artinya Lengkap dengan Bahasa Arab

Bisa memiliki umur yang panjang dan bermanfaat adalah impian banyak orang. Untuk bisa mendapatkannya, mayoritas orang biasanya akan berupaya untuk menerapkan gaya hidup sehat. Sayangnya, beberapa diantara mereka sering kali lupa mengamalkan doa panjang umur dan artinya. Padahal, hidup dan matinya manusia seluruhnya bergantung pada Allah SWT semata.

Setiap umat Muslim wajib menyerahkan dan mempasrahkan hidup mereka pada Allah SWT semata. Hal ini dikarenakan setiap hal yang berkaitan dengan hidup dan matinya manusia, semuanya bergantung pada kehendak Allah SWT. Sehebat apa pun kita dalam berusaha menjalankan pola hidup sehat, bila Allah menghendaki tubuh kita untuk terserang penyakit, maka penyakit pasti akan menghinggapi tubuh kita.
Bacaan Doa Panjang Umur dan Artinya Lengkap dengan Bahasa Arab
Oleh sebab itu, jika kita ingin memiliki umur yang panjang, maka kita harus rajin memanjatkan doa panjang umur pada Allah SWT. Dengan begitu, harapannya Allah akan mengabulkan doa kita, sehingga kita bisa memiliki umur yang panjang dan bermanfaat.

Bacaan Doa Panjang Umur dan Artinya Lengkap

Berikut merupakan bacaan doa panjang umur yang diajarkan oleh Rasulullah Muhammad SAW:
Bacaan Doa Panjang Umur dan Artinya Lengkap dengan Bahasa Arab
Doa panjang umur di atas dapat kita baca kapanpun kita ingin membacanya. Namun begitu, mayoritas orang biasanya cenderung hanya membaca doa tersebut selepas mengerjakan ibadah sholat wajib dan ketika sedang berulang tahun.

Pentingnya Memanfaatkan Usia

Sampai saat ini masih banyak orang yang salah kaprah dalam menyikapi umur yang panjang. Mayoritas orang cenderung beranggapan bahwa semakin panjang usia yang dimiliki, maka semakin beruntung pula hidup yang dimilikinya.

Padahal usia adalah waktu yang dipinjamkan oleh Allah SWT. Di akhirat kelak, kita akan dimintai pertanggung jawaban atas usia yang telah dipinjamkan Allah pada kita. Apakah usia tersebut kita manfaatkan dengan baik, atau malah kita manfaatkan untuk hal – hal yang batil, semuanya akan dimintai pertanggungjawaban.

Oleh sebab itu, berapa pun usia yang diberi oleh Allah kepada kita, kita harus memanfaatkannya dengan baik. Hal ini sangat penting untuk dilakukan karena kita tidak pernah tahu kapan nyawa kita akan dicabut oleh Allah SWT.

Jangan sampai, saat nyawa kita dicabut oleh Allah SWT, kita tidak memiliki bekal yang cukup karena kita selalu menyia – nyiakan usia kita.

Di lain sisi, sadari lah sepenuhnya bahwa usia sebenarnya tidak harus panjang. Selama kita dapat memanfaatkannya dengan baik, usia yang sedikit pun sebenarnya sudah cukup.

Bahkan, usia yang panjang sejatinya dapat menjadi bumerang untuk kita sendiri. Bila usia panjang yang diberikan oleh Allah SWT selalu kita gunakan untuk aktivitas yang tidak bermanfaat atau bahkan aktivitas yang bersifat merusak, maka usia yang panjang justru akan membuat beban dosa kita menjadi semakin berat dan semakin berat.

Oleh sebab itu, saat memanjatkan doa panjang umur kepada Allah SWT (terutama bila Anda berdoa dengan menggunakan bahasa Indonesia yang Anda susun sendiri), sebisa mungkin mintalah usia yang bermanfaat.

Tidak harus panjang, selama jatah usia yang kita dapatkan dari Allah SWT bisa Anda manfaatkan dengan baik, maka insya Allah kita akan bisa terhindar dari siksa api negara dan mendapatkan tempat yang baik di Surga. Aaamiin ya Rabb.

Akhir kata, bila Anda belum hafal doa panjang umur dan artinya, Anda boleh memanjatkan doa panjang umur dalam bahasa Indonesia. Namun begitu, sebisa mungkin, berusahalah untuk menghafalkan lafaz doa di atas beserta dengan artinya secara lengkap.

Tidak ada komentar untuk "Bacaan Doa Panjang Umur dan Artinya Lengkap dengan Bahasa Arab"