Widget HTML Atas

Daftar Hosting Terbaik di Indonesia Tahun 2021

Bagaimana Anda mendapatkan web hosting terbaik dari ratusan pilihan? Ini tidak mudah, memakan waktu dan melelahkan.

Sayangnya, berdasarkan hasil penelitian kami, tidak ada satu pun penyedia hosting Indonesia yang kami evaluasi berhasil karena empat alasan di atas.

Mereka semua memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Oleh karena itu, sangat sulit untuk secara jujur merekomendasikan penyedia hosting mana pun saat ini.

Daftar Hosting Terbaik di Indonesia Tahun 2021

Namun, jika Anda masih tertarik, saya mendasarkan penelitian saya pada 10 dari 22 penyedia hosting terbaik yang memenuhi pro dan kontra.

DomaiNesia

DomaiNesia didirikan pada tahun 2009 dan mengklaim telah melayani lebih dari 50.000+ pelanggan di seluruh Indonesia dan sekitarnya. Mereka sangat populer karena sudah tersedia di infrastruktur cloud dan penyimpanan NVMe dengan harga yang sangat kompetitif.

Berdasarkan hasil penelitian selama 25 bulan, saya dapat menyimpulkan bahwa mereka adalah penyedia hosting yang paling seimbang antara harga dan kualitas.

Pilihan hosting yang bagus untuk banyak orang. Bagi mereka yang ingin menyelenggarakan shared cloud hosting, pilihan yang seimbang

  • Kinerja Luar Biasa
  • Terlalu banyak fitur
  • Dukungan yang baik dan dapat diandalkan
  • Dan lebih terjangkau

WarnaHost cPanel

WarnaHost adalah salah satu dari 10 besar situs hosting di luar Jawa di Sulawesi Tengah, Palu. Didirikan pada tahun 2010 dan melayani lebih dari 4600+ pelanggan dan mengelola 40 server.

Sukses besar, bukan? Saat ini ada banyak persaingan di industri web hosting Indonesia.

Anda dapat memilih untuk menggunakan salah satu control panel antara DirectAdmin dan cPanel pada paket hosting murah. Menurut penelitian kami, cPanel memiliki kinerja yang lebih baik.

Uptime yang lebih baik dan kecepatan yang lebih baik. Faktanya, uptime rata-rata cPanel WarnaHost adalah salah satu penyedia paling stabil yang pernah saya coba. Hasilnya adalah 99,97%.

Dapur Hosting

Kecepatannya sangat cepat (peringkat 3 dari level 22), tetapi downtime nya tidak stabil.

Dapur Hosting adalah salah satu pemain teratas dalam daftar tamu yang kami ulas. Pemain besar seperti RumahWeb, MasterWeb, dan IDwebhost telah ada sejak tahun 2005 ketika mereka didirikan.

Menurut penelitian kami, Dapur Hosting lebih cepat dari rata-rata, TTFB atau byte pertama selama pengujian kami adalah 230 ms, ini adalah yang tercepat # 3 dari 22 penyedia.

Namun, kecepatan ini tidak berjalan seiring dengan waktu kerja rata-rata yang stabil. uptime adalah 99,79%.

ArdHosting

Uptime rata-rata bagus. Kecepatannya bagus. Bahkan tercepat.

Ini memiliki keterbatasan dalam hal dukungan yang membuat ArdHosting bukan pilihan ideal untuk pemula.

ArdHosting adalah salah satu penyedia hosting tertua di Indonesia. Mereka telah ada sejak tahun 2000 dan masih menjadi marketer terbesar ke-6 dalam versi HostAdvice.

Mereka sangat berpengalaman. Tetapi apakah pengalaman berhubungan langsung dengan kualitas? Tidak selalu, bahkan di banyak bidang, termasuk industri web hosting.

Hasil kami menunjukkan bahwa uptime rata-rata mereka adalah 99,93% stabil. Hal yang paling menakjubkan adalah kecepatannya. Rata-rata TTFB adalah 181 ms atau lebih cepat hingga #1. Berdasarkan pengujian kami, server mereka sangat cepat.

Jika Anda mengikuti kecepatan Anda, ArdHosting adalah pilihan terbaik. Hanya karena ada beberapa hal lain yang perlu dipertimbangkan.

Kenceng Solusindo

Menurut saya, Kenceng Solusindo adalah provider hosting yang adil. Harga hosting adil dan datar. Ketentuan garansi juga sangat fair dan tidak merugikan konsumen.

Kenceng Solusindo adalah salah satu dari empat penyedia baru yang saat ini termasuk dalam Host Advisory Review pada pembaruan Oktober 2021. Mereka masih aktor baru di industri ini. Didirikan pada tahun 2016 dan berkantor pusat di Mojokorto, Jawa Timur.

Tampaknya Kenceng Solusindo ingin menyadari bahwa mereka adalah solusi tercepat untuk pelanggan baru mereka.

Niagahoster

Uptime rata-rata bagus, dan TTFB sangat cepat. Sayangnya, sejak 2 tahun yang lalu, mereka masih mengalami masalah dengan layanan dukungan yang masih kurang bagus.

Provider hosting ini, bagian dari Hostinger (didirikan pada tahun 2014 dan melayani lebih dari 50.000+ pelanggan) sekarang menjadi penyedia hosting yang berkembang. Sebagian besar dari Anda mungkin tahu. Mereka ada di mana-mana dan direkomendasikan oleh banyak situs web ulasan ulasan.

Rata-rata waktu operasi selama 25 bulan terakhir adalah 94,92% (TTFB) 364 ms (sangat cepat).